54
0
4

Buku non fiksi merup Beberapa orang juga 1. Sebagai teman dik Membaca buku memang 2. Sarana Pengembang Sadar atau tidak, ke 3. Mencegah kepikuna Seperti dijelaskan s 4. Mencegah alzheime Penyakit Alzheimer a 5. Menambah konsentr Dengan membaca buku Demikian ulasan tent

Ketahui Manfaat Membaca Buku Non Fiksi

0 Komentar

Rilis pada, sebulan yang lalu


Gratis

1 Chapter


Description


Buku non fiksi merupakan buku yang diangkat dari kisah nyata. Buku non fiksi di Indonesia sendiri cukup popular dan punya tempat sendiri bagi penggemarnya, namun memang saat ini kebanyakan generasi milenials khususnya lebih menyukai buku fiksi, karena alur ceritanya yang dibuat-buat dan membuat pembacanya menjadi berimajinasi saat membacanya.

Beberapa orang juga beranggapan jika buku non fiksi merupakan buku yang berat dan sulit untuk dicerna, padahal dengan membaca buku non fiksi pembaca dapat mengambil pengalaman dan nilai kehidupan dari buku tersebut. Tak hanya itu, ada pula manfaat lain yang dapat dirasakan ketika membaca buku non fiksi. Apa saja? Berikut ulasannya.

1. Sebagai teman dikala waktu luang

Membaca buku memang akan membuat harimu menjadi lebih menyenangkan, dan dengan membaca buku non fiksi Kamu akan menerima banyak wawasan dan juga ilmu pengetahuan.

2. Sarana Pengembangan Diri

Sadar atau tidak, ketika Kamu membaca buku non fiksi, cara berpikirmu akan berubah menjadi yang lebih baik. Contohnya saja Kamu akan memulai gaya hidup sehat, cerdas, dan optimis. Atau Kamu akan merasakan bahwa hidup ini ternyata menyanangkan, sehingga Kamu akan terhindar dari bayangan-bayangan kesedihan dalam hidupmu dan menyesali masa lalu, sehingga Kamu akan menjadi pribadi yang lebih baik.

3. Mencegah kepikunan

Seperti dijelaskan sebelumnya, jika membaca buku non fiksi memiliki manfaat yang banyak sekali bagi kehidupan. Namun tak hanya itu, membaca buku non fiksi akan mencegah Kamu mengalami ‘pikun’ atau pelupa. Karena dengan membaca buku otak Kamu akan bekerja untuk mencerna setiap kata dan juga mengingat kata tersebut, sehingga Kamu akan terhindar dari kepikunan.

4. Mencegah alzheimer

Penyakit Alzheimer adalah kondisi kelainan yang ditandai dengan penurunan daya ingat, penurunan kemampuan berpikir dan berbicara, serta perubahan perilaku pada penderita akibat gangguan di dalam otak yang sifatnya progresif atau perlahan-lahan. Dengan banyak membaca buku apalagi buku non fiksi Kamu akan terhindar dari penyakit Alzheimer.

5. Menambah konsentrasi

Dengan membaca buku nonfiksi Kamu akan diajak untuk berpikir realistis sehingga terhindar dari imajinasi yang berlebihan. Hal ini juga dapat menjadi sarana melatih fokus dan konsentrasi., sehingga kedepannya Kamu akan siap untuk melakukan aktivitas yang membutuhkan konstrasi lebih.

Demikian ulasan tentang Manfaat Membaca Buku Non Fiksi semoga bermanfaat. Jangan lupa untuk medownload aplikasi baboo di playsote dan appstore Kamu, atau Kamu dapat mengakses baboo di website di https://www.baboo.id

    Masuk untuk melihat komentar...