689
6
41

Bekerja keras demi d Memang dalam kehidup Pendek kata…  aka Menurut sebuah penel >Ketika hampir dikir Bahkan mungkin kata >Ketika kita tidak l >Ketika tidak lagi a >Ketika kadar konsum >Ketika sudah tidak >Ketika tak bisa lep >Ketika terlalu stre >Ketika setiap hari, Kadang mereka lebih >Ketika satu-satunya >Ketika susah tidur

Kamu Butuh Piknik

6 Komentar

Rilis pada, 4 bulan yang lalu


Gratis

1 Chapter


Description


Bekerja keras demi diri sendiri, keluarga ataupun demi kemajuan perusahaan memang baik, tetapi perlu diingat kalau bekerja juga ada batasnya. Apalagi ketika otak sudah terlalu penat, ada baiknya untuk berhenti sejenak dari rutinitas supaya bisa memperbarui energi dan inspirasi lagi ..

Memang dalam kehidupan tubuh itu layaknya baterai, akan berkurang kapasitasnya seiring datangnya stress. Sayangnya, ada beberapa dari kita yang tidak lagi bisa mengenali tanda – tanda kepenatan kerja itu. Akibatnya, kalian akan semakin terperangkap dalam kepenatan dan bisa berujung pada gangguan kesehatan, fisik maupun jiwa.

Pendek kata…  akan mengakibatkan stress berkepanjangan!

Menurut sebuah penelitan, ada beberapa tanda dimana kita akan benar-benar perlu liburan dan piknik!

>Ketika hampir dikira satpam karena selalu menjadi orang terakhir yang pulang dari kantor tiap malam.

Bahkan mungkin kata workaholic sudah menjadi julukan wajib buat Kita? berhati-hatilah, jangan sampai ini mempengaruhi kehidupan pribadi, kesehatan dan ujung-ujungnya, akan bisa memperburuk karir sendiri.

>Ketika kita tidak lagi ingat wajah keluarga dan teman . Jangankan bergaul dengan teman-teman, keluarga serumah saja sudah jarang bertemu sakin kalian selalu lembur dan pulang malam.

>Ketika tidak lagi antusias akan pekerjaan . Pernah dengar istilah sapi perahan? Percayalah, berhenti sejenak dari pekerjaan bisa sangat mujarab bagi produktivitas dan inspirasi dalam bekerja lebih baik.

>Ketika kadar konsumsi gula dan kopi Kalian sudah terlalu tinggi karena kebanyakan lembur! Apakah Kalian sering membutuhkan konsumsi kopi atau gula berlebih demi bertahan bekerja hingga larut? Yah, itu berarti kalian perlu segera pesan tiket untuk liburan!

>Ketika sudah tidak ingat kapan terakhir take a break, berhenti sejenak dari pekerjaan. Berbagai survey menunjukkan, berlibur baik untuk performa dan pekerjaan karyawan perusahaan. Jadi, daripada karir dipertaruhkan, sesekali berlibur juga menyenangkan!

>Ketika tak bisa lepas dari gadget perihal pekerjaan Email, BBM, dll.. Semuanya tetap menyala 24 jam non-stop. Jadi, kita harus segera mengambil liburan, tetapi jangan lupa untuk meninggalkan smartphone ! Biar liburan nggak terganggu gitu!

>Ketika terlalu stress, gampang marah, gampang tersinggung, kalau ada masalah sedikit saja. Iya, Stress pekerjaan memang wajar, tapi jika sudah terlalu tinggi, kesehatan pun bisa terancam. Mau seperti itu? Tentu tidak kan?

>Ketika setiap hari, hampir semua orang terus bilang: “Sepertinya kamu butuh liburan deh!”. Nah itu berarti sudah waktunya mencoba mendengarkan apa yang sekeliling kita bilang.

Kadang mereka lebih bisa melihat keadaan kita dengan lebih baik dibanding kita sendiri.

>Ketika satu-satunya olahraga yang Kita lakukan hanya berjalan dari meja kantor ke mesin dispenser, bikin kopi, dan ke kamar mandi. Kesibukan selalu jadi penghalang besar untuk olahraga. Jangan lupa, olahraga tidak hanya baik untuk fisik, tapi juga untuk kesehatan jiwa. Ambil waktu yang cukup untuk berjalan kaki, yang biasanya efektif ketika sedang liburan, terutama jika kalian tinggal di kota besar.

>Ketika susah tidur bukan karena mikirin si dia, tapi karena pekerjaan yang tak kunjung usai. Kalau hal ini sudah terjadi, itu tanda yang berbahaya. Lebih baik nggak usah banyak berpikir, segera atur waktu buat piknik saja!
















    Masuk untuk melihat komentar...