Aditia Nugraha
Julius Sinaga

Jakarta, Indonesia


Aku memilih

Bicara sumut yang sekarang , provinsi ke 4 terbesar jumlah penduduk setelah jawa barat, jawa timur dan jawa tengah. dengan kekeyaan SDA dan SDM nya yang sangat luar biasa. Sangat berbanding terbalik dengan keadaan sumut yang sekarang. Sumatra utara kalah jauh di banding daerah-daerah di pulau sumatra lainnya. 

Kok bisa ?

Sumut Sekarang sedang dilanda 2 penyakit yang sangat mematikan , dan belum terobati sampai saat ini, yaitu penyakit Korupsi dan Sistem Brokrasi yang sangat bobrok. Penyakit-penyakit ini bukan hal yang baru lagi di sumut. Mendengar para pejabat Korupsi di sumut, sudah tidak asing lagi di telinga, bisa dibilang telinga ini sudah penuh dengan kata Korupsi . mulai dari gubernur,bupati,camat,kapala desa dll semua tersangkut masalah korupsi. Tidak heran kalo sumut selalu juara tentang masalah korupsi. 

Apa ngak ngeri Sumut ini bung??

Penyakit yang satu ini juga lumayan fatal ,, Sistem birokrasi di sumut yang bobrok terlihat dari masayarakatnya yang kurang bahagia dan kurang puas atas kinerja pelayan publik . ada slogan SUMUT itu “ Semua Urusan Mesti Uang Tunai” ...


Penasaran cerita selanjutnya? Silakan masuk untuk melanjutkan membaca.